Kenapa One Piece ambil jeda sampai tahun depan? Ini alasannya

Kenapa One Piece ambil jeda sampai tahun depan? Ini alasannya

ilustrasi gambar, One Piece Episode 1107--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Baru-baru ini muncul berita mengejutkan, telah diumumkan bahwa anime One Piece akan berhenti tayang selama 6 bulan, dimulai dari 27 Oktober 2024.

One Piece mengalami perkembangan yang sangat sensasional selama beberapa tahun terakhir. Sejak dimulainya Arc Wano Country, wajah anime One Piece berubah total, dan Arc Egghead juga tidak kalah membuat para penggemar terkesan.

Para penggemar sangat senang dengan kualitas yang diberikan One Piece, mengingat tim produksi harus mengerjakan pekerjaannya dalam jadwal yang jauh lebih ketat, jika dibandingkan dengan anime musiman lainnya.

Informasi lebih lanjut kemudian terungkap dan memperjelas bahwa anime tersebut berencana untuk kembali pada bulan April 2025.

BACA JUGA:Dandadan episode 4: sinopsis, tanggal rilis dan tempat menontonnya

Tentu saja, keputusan tersebut membuat para penggemar bingung, tetapi alasan mengapa keputusan ini diambil?

Alasan anime One Piece libur sampai tahun depan

Tak bisa dimungkiri, anime One Piece telah menghasilkan beberapa konten yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir.

Perubahan dalam staf produksi mulai terlihat sejak Arc Zou, dan di arc Whole Cake Island, perubahan ini menjadi lebih menonjol dan memberikan dampak yang besar.

Namun, perubahan terbesar terjadi di Arc Negeri Wano, di mana akhirnya diumumkan bahwa sutradara seri baru akan menangani produksi, dan pada saat yang sama, studio membentuk tim baru untuk mengerjakan seri tersebut.

BACA JUGA:Kenapa One Piece ambil jeda sampai tahun depan? Ini alasannya

Pada saat yang sama, rotasi staf untuk anime One Piece selama Arc Negeri Wano benar-benar luar biasa efektif. Para animator mendapat waktu yang cukup untuk menghasilkan karya fenomenal, dan dapat dikatakan bahwa Arc Wano Country telah memberikan standar tinggi tentang seberapa bagus anime mingguan seharusnya.

Namun, staf perlu waktu istirahat. Tentu saja, ketika seseorang mengerjakan episode sepanjang tahun, ada tingkat kelelahan yang menyertainya.

Para staf anime yang telah bekerja sangat keras pada anime ini layak mendapatkan waktu istirahat. Bahkan, Katsumi Ishizuka, salah satu animator veteran One Piece yang telah mengerjakan seri ini selama lebih dari satu dekade menyatakan bahwa untuk pertama kalinya, ia merasa butuh waktu untuk merasa bersemangat kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: